Matsushita Udon Okayama

Halal Udon in Okayama

Info

Nama Usaha Matsushita Udon
Lokasi 1 Chome-3-3 Nodayachō, Kita-ku, Okayama-shi, Okayama-ken 700-0815, Japan

Culinary Story

If you visit Okayama and looking for halal food here, you can try Matsushita Udon restaurant. The location is very near from Okayama statiun, 5 minutes by walk.

Udon is one of authentic Japanese food and the restaurant have special udon menu with halal soup broth, tempura, fried vegetables, shrimp, and fish cake as well. We have met and talked with the kind owner, Ms. Mitshuhata san and she explain that they don’t use mirin or shoyu which contain alcohol or other ingredients from pork, but for us the taste is great. Beside serve the halal udon, the pray with wudhu room also available.

——————–

Ceritanya waktu itu saya dan dua orang teman saya diundang oleh bidang pariwisata kota Okayama untuk mencoba udon halal yang ada di Okayama. Propinsi Okayama memang lagi gencar-gencarnya mempromosikan rumah makan atau restoran yang menyajikan sajian halal untuk menggaet wisatawan muslim berkunjung ke Okayama. Promosi makanan halal ini masuk dalam paket promosi Okayama Health Tourism

Beberapa perhimpunan pelajar yang mayoritas muslim seperti Perhimpunan pelajar Indonesia dan Malaysia dilibatkan dalam promosi ini. Kami dibagi dalam beberapa tim yang akan mencoba beberapa sajian halal di beberapa rumah makan, kemudian membagi ceritanya di media sosial kami.

Saya memilih menikmati sajian udon dari Matsushita Udon yang terletak dekat dengan Stasiun Okayama. Waktu itu saya juga ada keperluan di dekat Stasiun Okayama. Tempatnya hanya sekitar lima menit berjalan kaki dari Stasiun Okayama.

Jika ingin memesan udon halal di tempat ini tinggal pesan saja sama pelayannya, minta udon halal. Jadi kuah, shoyu dan sebagianya akan diberikan yang halal. Rasanya juga tidak berbeda dengan udon pada umumnya, ini menurut salah satu guide orang Jepang yang menemani kami saat itu. Menurut saya kuahnya gurih, rasa udonnya juga enak, tempura ebi dan sayurnya juga enak.

Ownernya sama dengan pemilik rumah makan India Milenga yang terletak disebelahnya. Jika ingin sholat dan wudhu bisa menggunakan ruang sholat yang ada di Milenga.

Jika kamu muslim dan sedang berada di sekitar Stasiun Okayama, kamu bisa mencoba udon ini jika kamu sedang kelaparand an mencari makanan berkuah di sekitar Stasiun Okayama.

You are donating to : Filsafood donation

How much would you like to donate?
$10 $20 $30
Would you like to make regular donations? I would like to make donation(s)
How many times would you like this to recur? (including this payment) *
Name *
Last Name *
Email *
Phone
Address
Additional Note
Loading...